Riset & Berita

  • Follow Us :

Dapatkan Reksa Dana Jawara Penghasil Laba Terbaik versi Kontan-Bareksa 2019 di MOST Fund

Reksa dana merupakan instrumen investasi yang sudah dikenal sejak tahun 1995. Produk ini sangat cocok bagi investor yang tidak memiliki waktu dalam mengelola portofolio investasi karena dana yang dihimpun dari para investor akan diinvestasikan kembali dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi. Selain itu, reksa dana dibeli dengan nominal yang cukup terjangkau, namun memberikan imbal hasil yang menarik dan memiliki likuiditas tinggi.

Jumlah produk reksa dana per Juli 2019 adalah sebanyak 1.997 dengan total dana kelolaan sebesar Rp. 535,61 triliun. Dari enam jenis reksa dana, reksa dana saham mengelola dana terbesar sebanyak Rp. 160, 58 triliun, diikuti reksa dana terproteksi sebanyak Rp. 149,59 triliun dan reksa dana pendapatan tetap sebanyak Rp. 114,18 triliun.

Dilansir dari Kontan September 2019, kemahiran  mengelola produk jadi pertimbangan menetapkan peringkat reksa dana dan MI terbaik. Manajer investasi dituntut jeli meracik portofolio dan mengatur strategi agar kinerja tidak jeblok.

Di tengah konflik dagang Amerika Serikat dan China yang mempengaruhi situasi pasar keuangan global, investor perlu panduan dalam memilih reksa dana tangguh yang dinilai dari kelas aset, jangka waktu dan besaran dana kelolaan (AUM), kemudian mengukur tingkat return dan risiko. Selanjutnya Manajer Investasi  harus memiliki reputasi yang baik dan tidak tersangkut kasus yang merugikan investor.

Komitmen Mandiri Sekuritas menghadirkan produk-produk terbaik bagi nasabah terbukti dengan adanya 8 produk reksa dana yang berhasil mendapatkan penghargaan reksa dana terbaik. Inilah Reksa Dana Jawara Penghasil Laba Terbaik versi Bareksa-Kontan 3rd Fund Awards 2019 dapat dijadikan sebagai pilihan investasi di MOST Fund, yaitu:

    1. Cipta Dana Cash

    Untuk menghadapi penurunan suku bunga, Reksa Dana Cipta Dana Cash menempatkan dana di tenor 3 bulan untuk mendapatkan rate yang menarik dan berinvestasi pada obligasi korporasi dengan tenor kurang dari 1 tahun pada saat suku bunga turun.

    Per Agustus 2019 Cipta Dana Cash menghasilkan return historis 1 tahun 6.51% 

    2. Danakita Stabil Pasar Uang  

    Danakita Stabil Pasar Uang menduduki peringkat pertama Reksa Dana Pasar Uang Terbaik dari kategori 3 Tahun dan AUM dibawah Rp100 Milyar. Reksa Dana ini berinvestasi pada deposito sebesar 82% dan sisanya pada obligasi korporasi kurang dari 1 tahun.

    Per Agustus 2019 Danakita Stabil Pasar Uang menghasilkan return historis 1 tahun 5.99% 

    3. Premier Pasar Uang II            

    Premier Pasar Uang II merupakan reksa dana terbaru yang diluncurkan di MOST Fund dengan nilai investasi mulai dari Rp10 ribu.

    Per Agustus 2019 Premier Pasar Uang II menghasilkan return historis 1 tahun 5.29% 

    4. Danamas Stabil

    Danamas Stabil menduduki peringkat pertama Reksa Dana Pendapatan Tetap Terbaik dengan dana kelolaan diatas Rp500 Milyar kategori 3 tahun dan 5 tahun. Reksa dana ini sesuai untuk investor yang menginginkan tingkat pertumbuhan dana yang stabil dan optimal dalam jangka menengah. 

    Per Agustus 2019 Danamas Stabil menghasilkan return historis 1 tahun 7.18%

    5. I-Hajj Syariah Fund                  

    I-Hajj Syariah Fund memperoleh penghargaan Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah Terbaik. Reksa dana ini juga memiliki fitur infaq haji dimana investor yang membeli produk I-Hajj Syariah Fund turut berpartisipasi memberangkatkan umrah/haji bagi masyarakat  kurang mampu.

    Per Agustus 2019 I-Hajj Syariah Fund menghasilkan return historis 3 tahun 24% 

    6. Simas Satu Prima           

    Bagi investor yang menginginkan investasi ke beragam efek ekuitas, efek bersifat utang serta instrumen pasar uang dengan tingkat resiko yang moderat dan tingkat pendapatan optimal, Simas Satu Prima dapat menjadi pilihan investasi yang sesuai. 

    Per Agustus 2019 Simas Satu Prima menghasilkan return historis 3 tahun 20% 

    7. Simas Saham Unggulan

    Simas Saham Unggulan merupakan salah satu reksa dana saham terbaik dengan dana kelolaan diatas Rp 1 Triliun dalam kategori 3 tahun dan 5 tahun. Reksa Dana ini memiliki strategi investasi pada saham-saham tematik. 

    Per Agustus 2019 Simas Saham Unggulan menghasilkan return historis 3 tahun 32.73% 

    8. Simas Syariah Unggulan

    Simas Syariah Unggulan menduduki peringkat kedua Reksa Dana Saham Syariah Terbaik yang berinvestasi pada saham-saham yang memenuhi prinsip – prinsip syariah.

    Per Agustus 2019 Simas Syariah Unggulan menghasilkan return historis 3 tahun 10,21% 

    Seluruh reksa dana yang berhasil mendapat penghargaan Reksa Dana Terbaik 2019 mampu mencetak excess return (return bersih setelah dikurangi tingkat suku bunga) positif pada periode penilaian. Reksa Dana ini memperhitungkan faktor performa, tingkat keuntungan, dan faktor risiko. (sumber: Kontan, “Reksa dana Jawara Penghasil Laba”, edisi September 2019)

    Untuk memudahkan para investor dalam proses pembelian reksa dana, Mandiri Sekuritas menyediakan fasilitas online dalam proses pembelian reksa dana kapan saja dan dimana saja melalui MOST Mobile ataupun secara online di web www.most.co.id/mutualfund. Segera dapatkan produk Reksa Dana Jawara Penghasil Laba Terbaik  ini hanya di MOST Fund.