Riset & Berita

  • Follow Us :

Naik Pelaminan Dengan Investasi SBN


Berbicara masa depan adalah hal yang menarik bagi setiap orang yang memasuki usia dewasa, hal-hal yang di bicarakan umumnya seputar cita-cita, impian, dan untuk yang sudah punya pasangan, pernikahan. Pernikahan itu sendiri merupakan ikatan lahir dan batin antara seorang wanita dengan seorang pria sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal. Untuk bisa memiliki rumah tangga yang bahagia, pasangan tersebut haruslah matang secara emosional dan finansial agar selalu rukun dan terhindar dari persoalan ekonomi.

Kematangan emosional dan kematangan finansial bisa dilatih lhoo. Kematangan emosional dapat di latih dengan cara mengenali & mengamati emosi yang dirasakan, introspeksi diri, berfikir sebelum bertindak, menulis jurnal/buku harian & banyak bersabar (karena:sabar pangkal kayak & orang sabar di saying tuhan).

Sementara kematangan finansial dapat di latih dengan sadar investasi atau dengan menabung. Yess, gampangkan? Untuk mulai melatih kematangan finansial dengan risiko minimal, kita bisa melakukan investasi di Surat Berharga Negara (bahasa kerennya: SBN).

SBN itu apa sih? SBN adalah Surat Berharga Negara yang di terbitkan Pemerintah Indonesia khusus bagi Warga Negara Indonesia. Bagi pemerintah, tujuan penerbitan SBN ini ada dua, pertama, Mewujudkan cita-cita kemandirian dalam pembiayaan pembangunan dan kedua, mendukung terwujudnya masyarakat yang berorientasi pada investasi jangka menengah dan panjang.

SBN sendiri memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

  1. Aman, karena pokok Investasi dan imbal hasil investasi di SBN dijamin 100% akan di bayarkan oleh pemerintah
  2. Mudah, semua serba online, bisa di beli sepanjang ada koneksi internet
  3. Terjangkau, untuk bisa investasi di SBN cukup dengan Rp 1 Juta
  4. Imbal hasil kompetitif jika dibandingkan dengan deposito atau intrumen investasi lain dengan tingkat risiko yang sama
  5. Imbal hasil di bayar setiap bulan

Nah, latihan matang finansial tahun ini bisa dimulai dari bulan 27 Januari 2020. Ingat, yang namanya latihan itu harus di ulang supaya keliatan hasilnya. Ini nih jadwalnya: