Riset & Berita

  • Follow Us :

Investasi Rutin Kini Lebih Mudah dengan Fitur Installment


Perencanaan investasi adalah proses untuk mencapai tujuan-tujuan keuangan di masa depan secara terintegrasi dan terstruktur. Dengan merencanakan investasi artinya Kamu mulai berorientasi pada instrumen investasi yang membantumu dalam memenuhi kebutuhan jangka panjang. Salah satu kunci sukses perencanaan investasi adalah dengan disiplin melakukan investasi secara rutin.

Dalam berinvestasi secara rutin, banyak sekali pilihan instrumen yang tersedia, salah satunya Reksa Dana.

Reksa Dana cocok untuk investor yang memilki tujuan investasi untuk jangka panjang, terlebih untuk investor pemula karena menawarkan berbagai pilihan investasi yang dikelola oleh Manajer Investasi berpengalaman dan profesional, sehingga sangat sesuai dengan investor pemula yang memiliki keterbatasan waktu, pengetahuan serta akses informasi di pasar modal. Selain itu, dari sisi risiko investasi pun dapat lebih terukur.

Untuk semakin memudahkanmu dalam melakukan investasi secara rutin, Mandiri Sekuritas menyediakan fasilitas Investasi Berkala Reksa Dana (Installment).

 

Apa Itu Investasi Berkala Reksa Dana (Installment)?

Investasi Berkala Reksa Dana (Installment) adalah cara bertransaksi Reksa Dana secara rutin berupa pembelian Reksa Dana setiap bulan secara  otomatis dengan nominal pembelian dan jangka waktu tertentu yang dapat ditentukan sendiri oleh Investor dengan mekanisme autodebet dari Rekening Dana Nasabah (RDN).

 

Mengapa Menggunakan Investasi Berkala Reksa Dana?

Dengan menggunakan Investasi Berkala Reksa Dana (Installment), investasi rutinmu jadi lebih efektif dan efisien. Berikut pelayanan yang kami berikan dari fasilitas Investasi Berkala Reksa Dana (Installment) :

  • Investor dapat memilih sendiri tanggal investasi berkala setiap bulannya, dari tanggal 1 s.d 28
  • Nominal investasi terjangkau mengikuti ketentuan produk masing-masing, mulai dari Rp10.000
  • Rekening Dana Nasabah akan didebet setiap bulan secara otomatis pada tanggal yang telah ditentukan untuk dibelikan Reksa Dana
  • Fasilitas yang fleksibel, karena nasabah dapat mengubah nilai pendebetan, menambah jangka waktu, mencairkan reksa dananya sewaktu-waktu, memberhentikan Installment tanpa dikenai denda/biaya dan juga melakukan pembelian/top up di luar pendebetan rutin.

 

Bagaimana Cara Melakukan Investasi Berkala di MOST?

Tentu fasilitas ini dibuat untuk memudahkan investor dengan sistem yang mudah dan cepat, bagaimana cara melakukan Investasi Berkala Reksa Dana di MOST?

Berikut 3 Langkah Mudah Investasi Berkala Reksa Dana di MOST:

  • Login di aplikasi MOST dengan  memasukkan User ID dan Password, lalu klik 3 garis di pojok kanan atas, dan pilih Mutual Fund.


  • Pilih fitur Installment, pilih produk Reksa Dana dengan meng-klik search product, setelah itu isi data sesuai kebutuhan. Kamu bisa pilih berapa lama ingin mengaktifkan fitur instalment ini, dan tanggal berapa pendebetan dilakukan, serta nominal invest dengan minimal nominal yang telah ditetapkan, setelah itu submit.
  • Akan muncul Installment Confirm berisikan ringkasan instalment, klik confirm, maka proses instalmentmu telah selesai. Kamu dapat melihat produk Installmentmu di List Installment.


Setelah 3 Langkah Mudah installment tersebut dilakukan, maka setiap bulan akan dilakukan autodebet pada tanggal yang Kamu pilih sesuai dengan nominal investasi yang Kamu tentukan.

Dengan menggunakan fasilitas Installment Reksa Dana, Investasi rutinmu dapat terencana dengan baik, terintegrasi, dan teratur. Tanpa memakan banyak waktu, sangat efektif dan efisien. Kamu hanya perlu memantau berjalannya investasimu dari waktu ke waktu.

Mulailah berinvestasi secara rutin melalui Installment Reksa Dana, untuk investasi jangka panjang yang lebih terencana. Gunakan fitur ini sekarang hanya di MOST.